5 Hal Yang Harus Kamu Jelaskan Pada Wedding Photographer Pernikahanmu

foto nikah

Hari pernikahan adalah acara sekali seumur hidup, dan fotografer yang kamu pilih adalah orang yang akan membantu membuat kenangan abadimu sebagai pengantin baru, momen kebahagiaan para keluarga serta tamu, dan semua momen kebahagiaan di hari itu. Jadi jangan sia-siakan kesempatan itu. Ini dia 5 hal yang sebaiknya kamu diskusikan dengan wedding photographer pernikahanmu.

Ceritakan Kisah Cintamu

Langkah pertama untuk mendapatkan foto pernikahan impianmu. Beri tahu si photographer tentang kamu dan pasangan. Hal ini akan membantunya mengenal kalian berdua dengan lebih baik, memahami kebutuhan dan preferensi kalian sebagai pasangan, dan tentunya menambah kesan-kesan di hari pernikahanmu nanti.

Tema Pernikahan

Semua tergantung dengan tema yang telah ditentukan, baru kemudian fotografer bisa memvisualisasikan dan merencanakan jenis pemotretan apa yang akan diambil. misalkan Secret Garden adalah tema yang kamu pilih, mereka bisa merencanakan berbagai macam hal seperti contohnya dreamy shot, atau menggunakan hal hal yang ada di taman yang bisa menambah kreatifitas dari foto seperti lengkungan yang dibuat oleh pohon atau semak-semak untuk menambah nilai estetika pada foto-foto pernikahanmu.

Shot List

Tambahlah shot list-mu lebih dari sekedar tentang kamu dan para tamu. Mintalah si fotografer untuk mengambil foto semua detail kecil di pernikahanmu, seperti boutonnière yang lembut di jaket pengantin pria sampai momen tamu yang sedang bersenang-senang di resepsi. Kalau ada foto khusus yang kamu ingin abadikan, diskusikanlah dengan photographermu.

Atau sebaliknya, mungkin ada momen-momen tertentu yang tidak ingin kamu ambil. Beri tahu fotografermu sehingga mereka tahu kapan harus menghindarinya. Yang terpenting percayakan photographermu untuk melakukan tugasnya.

Lokasi Foto

Beri tahu si fotografer kalau kamu punya lokasi spesifik yang ingin kamu jadikan lokasi mengambil foto, misalnya, di bawah pohon yang cantik, di tengah-tengah ladang atau berjalan menyusuri lorong yang diterangi lilin. Agar mereka bisa merencanakan sesuatu dan juga bersiap-siap lebih dulu, apalagi kalau sudah menyangkut urusan pencahayaan.

Ekspektasi yang Diinginkan

Jelaskan semua kepada si fotografer tentang hal-hal paling penting yang perlu mereka ketahui. Beri tahu fotografermu juga tentang pakaian apa yang harus mereka pakai saat acara berlangsung dan berilah mereka jadwal pernikahan untuk memastikan mereka dapat mengabadikan semua momen spesial dan mengurangi stres yang tidak perlu. Hal ini sudah termasuk menyisihkan waktu untuk foto-foto intim mempelai wanita.
Selain itu, akan sangat membantu kalau kamu menyediakan koordinator foto. Sebaiknya koordinator foto yang kamu pilih adalah orang-orang yang mengenal baik kamu dan keluarga yang tentunya harus bisa mengarahkan orang-orang ketika diperlukan, mereka pastinya akan sangat membantu fotografer mendapatkan apa pun yang ia butuhkan.

Itu dia 5 hal yang harus kamu bicarakan dengan sang fotografer sebelum acara pernikahanmu dimulai. Intinya komunikasi adalah kunci.