Alasan Mengapa Wedding Videography Sangat Dibutuhkan Dalam Pernikahan

Tahukah kamu bahwa 75% dari semua pengantin yang tidak menyewa videografer pernikahan mereasa itu merupakan penyesalan pernikahan terbesar mereka sementara 98% pengantin yang menyewa videografer untuk pernikahannya mengatakan akan merekomendasikan hal ini kepada teman-temannya.

Persentase pasangan yang menyewa wedding photographer terus bertambah setiap tahun. Tapi masih banyak yang bertanya “Masihkah kita harus menyewa videographer, padahal sudah ada photographer?”

Sebenarnya kedua hal ini sangat berbeda, photography lebih ke arah kreatif sedangkan videography merupakan dokumenter. Untuk lebih jelasnya simaklah 6 alasan pentingnya menyewa videographer dalam sebuah pernikahan di bawah ini.

teknik videography

Voice

Walaupun kamu telah menyewa wedding photographer terbaik dengan hasil-hasil yang sangat memuaskan. Meski begitu, tak peduli betapa indahnya gambar yang dihasilkan tetap saja gamabr-gambar itu tidak bisa mengeluarkan suara. Jadi, bayangkanlah bagaimana ekspresi anak-anakmu nanti saat menonton dan mendengar momen saat kamu dan pasanganmu berbagi sumpah.

Expression

Wajah manusia punya 43 otot yang bisa menghasilkan 21 ekspresi unik. Semuanya bisa ditangkap di kamera. Tapi bagaimana dengan ekspresi mikro? Ekspresi yang berlangsung 1/15 hingga 1/30 detik.

Seperti sukacita tepat sebelum air mata berlinang. Dengan video momen-momen itu bisa tertangkap. Kamu pasti bisa membedakan ketika melihat sang ibu yang menangis di foto dengan yang ada di video.

Extra Eyes

Ketika kamu memiliki kedua photographer dan videographer bisa dipastikan kamu punya mata tambahan. Bisa dipastikan dalam sebuah pernikahan akan ada banyak momen bahagia yang tidak hanya terjadi pada mempelai yang bisa ditangkap oleh photographer seorang diri. Jadi dengan memiliki keduanya sudah pasti akan lebih banyak momen bahagia dalam pernikahanmu yang bisa diabadikan.

Bite Sized

Seperti yang sudah dibilang sebelumnya, perbedaan antara wedding photography dan videography lebih besar dari yang kamu kira. Sudah pasti kamu harus memilih beberapa dari ratusan foto yang dikirimkan untuk kamu pajang di rumah, dan pastinya membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk memilihnya. Dengan videography kamu bakal dapat video yang berdurasi kira-kira 5-10 menit yang bisa kamu tonton di setiap waktu luang sambil membayangkan kembali indahnya momen-momen itu.

Builds A Stronger Family

Yang satu ini memang sedikit aneh. Tapi ketika suatu hari nanti orang-orang yang kita kasihi tak lagi bersama, meski kita selalu berharap hal itu tidak cepat terjadi, dan saat hal menyedihkan tersebut benar-benar terjadi, saat itulah kamu bakal merasakan betapa berharganya video pernikahan yang kamu punya. Bisa memutar lagi saat ibumu membantu memegang gaun dan kalungmu atau saat berjalan menyusuri lorong bersama ayahmu saat dia melihatmu dan kamu menangis ketika dia tersenyum akan terasa lebih berharga dari apapun di dunia ini.

Dari alasan-alasan di atas, pantas saja semakin banyak pasangan yang menggunakan jasa videographer untuk mengabadikan hari bahagia mereka.