Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Memilih Wedding Videographer

Bagi kebanyakan pasangan, wedding video merupakan cara terbaik untuk mengabadikan setiap memori dan momen-momen bahagia di hari istimewanya. Mayoritas videographer saat ini telah menawarkan paket lengkap yang bisa memeberikan semua yang anda butuhkan untuk mengabadikan momen-momen tersebut dengan biaya yang terjangkau. Sebenarnya biaya layanan akan bervariasi tergantung dari gaya video yang diedit, jumlah kamera yang akan digunakan.

Saat kamu sedang mencari wedding videographer yang kira-kira sesuai dengan kebutuhanmu, perhatikanlah beberapa hal berikut ini.

HD Equipment

Ketika kamu ingin mengabadikan momen terpenting dalam hidupmu, pastinya kamu juga menginginkan videographer yang memiliki peralatan HD. Peralatan HD akan memberikan teknologi digital video yang mampu menghasilkan suara dan gambar dengan kualitas terbaik jika dibandingkan dengan kamera standar. Kamera yang bisa merekam dalam mode HD bisa memberimu kualitas video yang bisa memberimu perasaan seperti sedang menonton film. Kamu bisa cari tahu selebihnya di tardis.wikia.com

Sample Vids

Meskipun hal ini tampak sepele, namun memeriksa sampel video dari calon videografer pernikahanmu sebenarnya bisa memberimu sedikit gambaran tentang bagaimana video kalian akan direkam. Selain itu kamu juga bisa memberikan beberapa saran atau ide cerita pada si videographer untuk dimasukkan ke dalam storyline video.

Customer Reviews

Cara ini merupakan salah satu cara terbaik untuk mengetahui bagaimana cara bekerja calon videografer pernikahanmu akan bekerja dengan mendengar beberapa review dari pelanggan-pelanggan sebelumnya. Cari tahu juga bagaimana personality mereka, bagaimana cara mereka berhubungan dengan para tamu. Testimoni dari klien akan menunjukkan seberapa puas mereka dengan video-video pernikahan mereka.

Style

Sama seperti fotografer, videografer juga memiliki ciri khas tersendiri dari karya-karya mereka. Pada umumnya tiap videografer menganut gaya-gaya di bawah ini.
Cinematic – Cinematic adalah gaya videographer yang paling populer untuk saat ini. Video-video cinematic akan terasa seperti film-film bioskop.


Video Jurnalistik / Dokumenter – Seperti fotografi dokumenter, gaya video dokumenter bertujuan untuk memfilmkan momen-momen yang terjadi saat itu. Jadi, isi video dokumenter tidak sekedar momen-momen penting pengantin dan keluarga besar. Tapi juga momen-momen lain yang terjadi di hari itu, seperti momen-momen dari tamu-tamu undangan.

Storytelling – Seperti namanya video ini seperti dongeng. Di dalamnya terdapat narasi yang menceritakan kisah-kisah dari sang pengantin. Selain itu pengambilan gambarnya tidak hanya saat hari pernikahan, tapi jug hari-hari sebelumnya.

Nostalgia – akhir-akhir ini muncul tren dengan menggunakan perlengkapan klasik seperti film 8 milimeter untuk mengabadikan momen-momen pernikahan dengan mode vintage. Beberapa videografer juga mengkombinasikannya dengan peralatan-peralatan modern untuk menghasilkan efek yang unik.

Jangan lupa untuk menanyakan siapa saja yang akan hadir di saat pernikahan, karena punya lebih dari satu videografer pastinya mengurangi resiko momen-momen yang terlewatkan. Jangan lupa juga untuk menemui si videografer secara personal.